trik pengajuan KPR untuk rumah second dengan cepat

Untuk beberapa orang, beli tempat tinggal sisa atau seken dapat jadi alternatif tempat tinggal. Terdapat banyak argumen yang buat mereka lalu pilih tempat tinggal second, misalnya tidak temukan tempat tinggal baru yang dekat dari tempat bekerja, tidak temukan tempat tinggal baru dengan biaya yang sesuai sama, atau tidak temukan tempat tinggal baru yang desainnya tidak cocok dengan hasrat. Tetapi permasalahannya yaitu, bila tempat tinggal baru dapat memakai product KPR untuk pembiayaan, apakah tempat tinggal sisa juga difasilitasi untuk menggunakan KPR dalam sistem pendanaan? Nyatanya, jawabannya yaitu dapat, banyak bank yang sediakan product KPR tempat tinggal sisa yang dapat digunakan. 

 

 

Langkah Mengajukan KPR Tempat tinggal Bekas 

Langkah pembelian serta bagian tempat tinggal sisa lewat bank nyatanya tidak susah juga tidak jauh berlainan dengan tempat tinggal baru. Terdapat banyak tata langkah KPR tempat tinggal sisa yang perlu Anda tempuh untuk memperoleh tempat tinggal sisa dengan KPR, yakni : 

 

Mencari info dari bank yang dituju 

Lengkapi dokumen yang dibutuhkan 

Appraisal dari bank 

Mengkalkulasi cost credit serta cost yang lain (contoh cost provisi serta cost KPR sekitaran 10% dari keseluruhan dana KPR yang dikucurkan oleh bank) 

Penandatanganan akad credit 

Berkas Dokumen Mengajukan KPR Tempat tinggal Bekas 

KK serta KTP 

NPWP 

Surat nikah 

Slip upah 3 bln. terakhir 

Surat info kerja 

Rekening koran tabungan 3 bln. terakhir 

Foto copy sertifikat tempat tinggal yang menginginkan dibeli 

Foto copy IMB tempat tinggal yang menginginkan dibeli 

Foto copy pembayaran PBB yang terbaru dari tempat tinggal yang menginginkan dibeli 

Surat perjanjian jual-beli yang di tandatangani diatas materai oleh penjual serta konsumen rumah 

Pada mengajukan KPR type ini, ada langkah yang berlainan yakni sistem appraisal. Sistem itu yaitu waktu bank mensurvei tempat tinggal second yang Anda kemukakan, lantas menaksir berapakah harga tempat tinggal second itu. Umumnya, harga taksiran ini lebih kecil bila dibanding dengan harga jual yang didapatkan oleh penjual pada kita. 

 

Perlu untuk diingat kalau untuk KPR tempat tinggal second, bank juga tidak mengucurkan dana 100% untuk kita, umumnya dana yang di keluarkan bank cuma sekitaran 70-80% dari harga taksiran tempat tinggal sisa menurut bank. Jadi, Anda tetaplah mesti membayar DP KPR tempat tinggal sisa segera pada bank, karna sesungguhnya tak ada mengajukan KPR tanpa ada DP.