cara bikin pakaian selalu bersih gak mudah kotor

Dapet gajian namun isi dompet anda seringkali bolong dikarenakan beli baju selalu? Benar-benar sangat! Bagaimana anda memakai baju atau baju yang anda beli baru sebagian minggu atau sebagian bulan saja? Apakah anda menelannya? Hehe, tentunya tidak lah yaa. Hal semacam ini mungkin saja yang seringkali anda tanyakanlah pada diri anda sendiri. Waktu anda juga akan kenakan pakaian, nyatanya baju anda ada yang rusak, atau ada yang kotor walau sebenarnya anda telah mencucinya. 

 

 

Anda tentu tahu bagaimana caranya menjaga baju. Anda mesti mencucinya agar bersih, menjemurnya agar kering, menyetrikanya agar rapi, serta berikan minyak wangi pada baju anda agar harum. Walau demikian sebelumnya itu semuanya dikerjakan, anda mesti cermat dahulu waktu beli baju yang juga akan anda gunakan kelak, agar baju anda dalam keadaan baik. Namun yang jadi pertanyaan yaitu anda sudah mengetahui langkah menjaga baju serta cermat sebelumnya beli, namun baru dipakai sebagian minggu atau bulan saja baju anda telah robek, bau, serta warna baju luntur. Hal semacam ini karna langkah menjaga pakain anda tidak baik. Oleh karenanya, kesempatan ini saya juga akan beri langkah atau langkah untuk buat baju anda rapi, bersih, wangi, serta awet. Tersebut langkah-langkahnya. 

panduan menjaga baju dengan mudah 

Jemuran Bajuku 

1. Sebelumnya anda keluarkan isi dompet anda untuk beli baju, tentukan dahulu baju yang dalam keadaan baik. Anda saksikan apakah baju itu warnanya gampang luntur atau tidak. Langkahnya anda saksikan corak warna dari bajutersebut. Bila baju itu mempunyai corak warna yang kurang terang, bermakna baju itu cepat luntur warnanya. Terkecuali dari warna, anda mesti cermat dalam pilih jahitan yang ada pada baju yang juga akan anda beli. Jahitan ini memastikan baju anda cepat robek atau tidak. Serta paling akhir yaitu harga. Meskipun harga tidak jadi patokan paling utama dari baik atau tidaknya satu barang yakni baju, walau demikian dengan harga yang lebih tinggi dari harga standard memastikan kwalitas dari baju itu. Saksikan saja baju yang di jual di pasar-pasar tradisionil yang di jual dengan harga yang lebih murah dari mulai Rp. 10. 000 hingga 30. 000, kwalitas yang didapatkan sangat jelek. Disebutkan jaket saja kainnya sangat tidak tebal. Karenanya, jelilah dalam beli baju. 

 

2. Beli baju yang telah sempat digunakan orang yang lain atau second pasti anda mesti lebih hati-hati, karna siapa tahu baju itu tidak dicuci terlebih dulu oleh si pemakai asal atau banyak kuman serta bakteri yang melekat pada baju itu karna habis dipakai oleh orang yang miliki penyakit kulit. Sudah pasti anda tidak ingin baju yang anda beli walau second ada beragam jenis penyakit yang dapat menyebar pada diri anda. Oleh kartena itu, sesudah anda membelinya anda tidak bisa memakainya segera. Terlebih dulu anda mesti mencucinya dengan bersih. Pakai deterjen untuk merendam serta waktu pembilasan pakai pewangi baju, agar baju second anda terlepas dari penyakit. 

 

3. Sesudah anda beli baju dalam kondisi baik meskipun itu bukanlah sisa, anda tetaplah mesti mencucinya sebelumnya anda gunakan. Mungkin baju itu kotor karna debu atau sebelumnya anda yang beli ada konsumen beda yang coba baju itu. Hal semacam ini bertjuan agar baju anda tetaplah terlepas dari kotoran serta bakteri yang dapat mengakibatkan penyakit terlebih penyakit kulit. 

 

4. Sebelumnya anda membersihkan baju, check terlebih dulu saku atau sisi dari baju, siapa tahu ada koin bersarang di saku anda serta peniti atau bros melekat di bagian baju anda. Lantas pisahkan type baju yang juga akan anda bersihkan dari mulai tingkat kekotoran, warna baju, serta macamnya. Untuk tingkat kekotoran umpamanya memisahkan kaos kaki yang begitu kotor serta baju atasan anda yang cuma bau keringat saja. Untuk warna, umpamanya memisahkan baju putih anda dengan baju warna merah anda. Serta untuk type, umpamanya anda memisahkan jeans dengan baju umum anda. Hal semacam ini juga mempunyai tujuan untuk baju anda tetaplah terbangun mutunya serta tetaplah awet.