Cara Cermat Memilih Kulkas yang Awet dan Banyak Manfaat

listrik yang sesuai sama keperluan. 

 

Tentukan fitur kulkas yang perlu serta dibutuhkan 

 

Ganti kulkas lama yang telah berumur 15 th. umpamanya dengan kulkas baru yaitu ketentuan pas. Sebab, hal tersebut juga akan banyak menghemat mengkonsumsi daya listrik dirumah. Kulkas lama relatif boros listrik serta kwalitas kerjanya tidak sebaik kulkas baru. 

 

Nah, waktu beli kulkas baru ada hal yang perlu diingat supaya piranti pendingin yang diambil ini betul-betul irit daya listrik. Pertama, tetapkan apa sajakah feature kulkas yang begitu anda perlukan serta feature apa yg tidak dibutuhkan. Ke-2, type atau jenis kulkas mana yang sesuai sama biaya keuangan anda. 

 

Tersebut sebagian feature kulkas yang perlu serta anda butuhkan : 

1. Daya yang efektif. Yakinkan kalau anda sudah beli perlengkapan yang irit daya. Umumnya jenis kulkas sekarang ini telah irit daya. Namun bila anda tidak percaya dengan product yang anda beli, jadi mintalah petugas toko tunjukkan kulkas memiliki loabel Energy Star atau EnergySaver. 

2. High moisture switch atau saklar irit daya. Saklar ini peranannya untuk menghindar kondensasi dalam kulkas bila cuaca lembab. Bila tidak dibutuhkan, dengan merubah ke tempat off pada cuaca kering, jadi dapat menghemat daya. 

3. Peranan defrost. Umumnya orang sukai feature defrost automatis. Karna hal tersebut tambah nyaman serta dapat menolong penyusunan suhu almari es. 

4. Roller. Dengan feature ini Anda bisa menarik serta mengubahkan kulkas bila dibutuhkan. Umpamanya untuk bersihkan kulkas. 

5. Rack (trays) serta nampan (shelves) yang fleksibel. Keduanya mempermudah anda dalam mengatur kulkas. Yakinkan keduanya dapat ditukar bila rusak atau pecah. 

 

Semuanya feature kulkas di atas begitu fungsional, buat almari es tambah nyaman serta tidak membebani harga kulkas keseluruhannya. 

 

Pada bagian beda sebagian feature kulkas ini mungkin saja tidak atau kurang anda butuhkan, yakni : 

1. Pembuat es automatis (automatic icemaker). Keunggulan feature icemaker automatis yaitu buat kulkas merasa begitu nyaman. Sedang kekurangannya, harga kulkas jadi lebih mahal, bila rusak cost perbaikan juga mahal, dan lebih boros daya listrik. 

2. Water dispenser. Feature ini lumayan membebani harga kulkas, lebih boros listrik apabila rusak perbaikannya repot serta mahal. Bila anda memerlukan alat ini, jadi alternatif dapat beli dispenser dengan terpisah. 

 

Video langkah pilih kulkas serta freezer di YouTube