Tips Mudah Merawat Pagar Kayu Agar Tetap Cantik

 Anda yang mempunyai pagar kayu dirumah, sudahkah Anda ketahui langkah menjaga pagar kayu supaya tahan lama serta tetaplah cantik?. Bila belum juga, Anda baiknya mulai pikirkannya dari saat ini. Pagar kayu adalah satu diantara furniture eksterior tempat tinggal yang berperan menaikkan nilai estetika tempat tinggal. Tempat tinggal dengan pagar kayu juga akan buat penampilannya jadi lebih alami jasa desain interior bandung serta berkelas. Jadi tidak heran pemakaian kayu jadi pagar makin disukai. 

 

Material kayu banyak dipiliih orang karna mempunyai sebagian keunggulan, salah satunya harga yang lebih murah bila dibanding dengan pagar memiliki bahan besi atau dinding. Selain itu, sistem pembuatan pagar kayu lebih hingga cost yang di keluarkan jadi lebih irit. Keuntungan beda dari pagar kayu yaitu menimbulkan kesan yang lebih lunak. Berlainan dengan pagar dari tembok yang penampilannya kaku terlebih bila di buat dengan ukuran yang lebih tinggi. 

 

Menjaga pagar kayu tempat tinggal minimalis 

Pagar kayu memanglah memberi penampilan eksterior jadi lebih cantik dengan sentuhan vintage yang classic. Anda butuh lakukan perawatan dengan berkala supaya pagar kayu terlihat senantiasa indah. Kayu yang dipakai untuk buat pagar berbagai macam dari mulai jati sampai kempas. Tentunya pagar kayu mempunyai langkah perawatan yang berlainan dari pagar besi. Kayu lebih gampang keropos karna dikonsumsi rayap serta rawan pada jamur. Kami mewakili penulis juga akan memberi sebagian info tentang langkah menjaga pagar kayu supaya awet. 

 

1. Pakai bahan anti rayap 

Seperti yang sudah kita kenali kalau pagar kayu rawan pada rayap. Oleh karenanya, Anda mesti mempunyai perlindungan yang pas untuk pagar kayu Anda supaya tidak cepat keropos. Anda dapat bahan anti rayap sebelumnya lakukan sistem finishing. Untuk perawatan selanjutnya, pakai semprot anti rayap pada pagar kayu tiap-tiap 6 bulan sekali. 

 

pagar kayu, pagar kayu minimalis, pagar tempat tinggal kayu sederhana 

pagar tempat tinggal kayu yang kuat terproteksi, karna di beri cairan anti jamu serta rayap- diminimalis. com 

2. Pakai cairan anti jamur 

Sama seperti dengan rayap, jamur adalah ‘musuh’ untuk pagar kayu tempat tinggal. Untuk mengatasinya, Anda dapat memakai minyak jati atau teak oil untuk menghindar jamur. Bila pagar kayu telah ditumbuhi jamur, jadi Anda butuh memakai cairan anti jamur. Langkahnya bersihkan sisi kayu yang berjamur dengan ampelas. Lantas, oleskan cairan anti jamur serta tunggulah hingga kering. Sesudah kering cat memakai high gloss atau super gloss dengan rata. 

 

3. Cat ulang pagar kayu yang telah mulai kusam 

Pagar kayu juga rawan pada warnanya yang gampang kusam serta memudar. Oleh karenanya, Anda butuh mengecatnya kembali. Permukaan kayu diamplas terlebih harga kitchen set minimalis murah dulu sampai halus hingga juga akan mempermudah dalam sistem pengecatan. Pakai cat yang memiliki kandungan bahan anti rayap serta anti jamur. Spesial cat solid, Anda butuh berikan dempul pada permukaan kayu yang retak sebelumnya mengecat. 

 

Tentukan cat kayu khusus 

 

Cat spesial yang disebut yaitu yang tahan pada semua cuaca. Anda bisa memakai cat politur spesial eksterior membuat perlindungan pagar dari cahaya UV yang bisa buat warna pagar kayu jadi sirna serta tidak tahan lama. 

 

4. Pakai cat water base 

 

Cat water based biasanya memakai pengencer air yang sifatnya fleksibel pada perubahan suhu, hingga pagar kayu bisa terproteksi dari pemuaian serta penyusutan dan tidak gampang retak 

 

5. Pakai pelapis atau obat untuk pagar kayu 

 

Sekarang ini telah banyak pelapis atau obat membuat perlindungan kayu yang di jual di market. Pelapis itu membuat perlindungan kayu dari cahaya matahari dan menghindar jamur yang hinggap pada permukaan kayu karena suhu yang lembab 

 

6. Pakai susunan anti rayap sebelumnya memoles cat 

 

Anda butuh memberikan susunan anti rayap supaya pagar kayu Anda awet serta tidak keropos dikonsumsi oleh kawanan rayap. Untuk perawatannya, Anda bisa menyemprotkan cairan pengusir rayap dengan berkala tiap-tiap 6 bulan sekali. 

 

Sekian penjelasan kami mengenai langkah menjaga pagar kayu pada tempat tinggal minimalis Anda, Anda dapat juga membaca artikel kami mengenai beberapa jenis pagar tempat tinggal minimalis moderen serta menawan berikut ini, mudah-mudahan berguna.