Penjelasan Tentang Mebel Dengan Veneer Kayu

Furniture Dengan Veneer Kayu 

Furniture dengan veneer kayu ada dibeberapa product kami yang bergaya classic, serta karenanya kami seringkali memperoleh pertanyaan “Veneer apa itu pak? mengapa harga nya mahal sekali di banding furniture yang lain”, jadi…kami juga akan terangkan mengenai furniture dengan veneer kayu, dari apa berbahan, bagaimana caranya buatnya serta kenapa harga nya berlainan dengan furniture umum. 

 

Apa Itu Veneer? 

Veneer pada intinya yaitu lembaran irisan kayu tidak tebal, umumnya ketebalan maximumnya 3 mm, yang lalu ditempelkan pada permukaan furniture dengan perekat serta press spesial. sistem pembuatan veneer ini dapat anda saksikan pada video youtube di bawah post ini. Veneer juga digunakan untuk pembuatan tripleks yang berlapisan kayu eksotis. baca post kami mengenai furniture dari tripleks di sini. 

 

Terdapat beberapa sekali type kayu yang digunakan untuk bahan veneer, masing2 type kayu mempunyai harga yang berlainan juga. Contoh veneer kayu pinus semakin lebih murah bila di banding harga veneer kayu jati. harga veneer yang paling mahal yaitu yang menggunakan bahan kayu eksotis seperti ebony serta type kayu yang mempunyai burl. 

 

Kenapa Harga Furniture Veneer Mahal? 

Terkecuali harga veneer tersebut lumayan mahal, sistem pemotongan serta penempelan alur veneer begitu susah. makin kecil serta rumit alur furniture dengan veneer jadi harga juga akan makin mahal. serta rata2 motif pada furniture jenis classic tidak gampang, tersebut kenapa harga furniture dengan veneer kayu mahal. 

 

Alat yang dipakai juga mahal. investasi mesin press vacuum bag lumayan mahal serta itu jadi satu diantara point penentu harga juga. kita memanglah dapat nempel tanpa ada mesin vacuum bag tetapi akhirnya tentu kurang maksimum. 

 

Kenapa Tentukan Furniture Dengan Veneer? 

Menawan serta berkelas mungkin saja argumen kenapa beli furniture dengan hiasan veneer. tidak seperti ukiran, alur veneer flat rata dengan permukaan kayu yang lain. diluar itu warna veneer dengan furniture keseluruhnya juga tentunya lain karna lain spesies kayu, hal tersebut buat tampilan akhir lebih menarik. walau veneer rata2 dipakai pada jenis classic, furniture jenis minimalis juga tidak tertutup peluang untuk memakainya. Batas penggunaan veneer hanya pada bagian kerja imajinasi kita. 

 

Jadi mungkin saja cukup sangkanya sedikit keterangan kami juga akan penggunaan veneer pada furniture dan keterangan yang lain. Bila anda terasa ada hal yang butuh di tanyakan, silakan hubungi kami lewat e-mail atau telpon yang dapat anda saksikan di halaman kontak situs kami ini. Anda dapat juga mengunungi situs berbahasa inggris kami di sini Indonesian Mebel Factory. Tersebut disini sebagian contoh penggunaan veneer pada furniture jepara.